Processor Sandy Bridge

[postlink]http://eriirawan78.blogspot.com/2013/03/processor-sandy-bridge.html[/postlink]
Para pengguna computer tentu senang bila computer tersebut memiliki kecepatan yang tinggi. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan computer di berbagai bidang kehidupan, berbagai upaya pun dilakukan para alhi untuk meningkatkan performa dari computer itu sendiri. Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka inovasi baru pun terus bermunculan.
Salah satu contohnya adalah sebuah inovasi baru di bidang memory computer yang ditemukan oleh fisikawan dan insinyur jerman yaitu Magnetoresistive Random Access Memory (MRAM). Memory ini bukan hanya lebih cepat daripada RAM tetapi juga Lebih hemat Energi. Kehadiran MRAM sepertinya akan meningkatkan perkembangan mobile computing dan level penyimpanan dengan cara membalik arah kutub utara-selatan medan magnet. Dengan memanfaatkan prinsip tersebut, MRAM ini memiliki kecepatan 10 kali lebih cepat dari pada RAM biasa. Kecepatan ini dapat terus ditambah seiring dengan perkembangan jaman.
Selain itu, juga ada perkembangan baru di bidang IT. Intel meluncurkan sebuah teknologi prosesor terbaru yang di beri nama “Sandy Bridge”
Adapun yang membedakan jenis processor Sandy Bridge dengan yang lain, :
  1. Merupakan processor Intel Core generasi kedua, dengan fitur teknologi yang berbeda pada generasi Intel Core sebelumnya.
  2. Kali ini Pihak Intel telah menggunakan logo processor terbaru
  3. Mengadopsi  microarchitecture 32 nm. (Processor Arrandale dan Clarkdale sebelumnya sudah menggunakan 32 nm juga, tapi teknologinya sebagian masih 45 nm)
  4. Pada jenis terbaru ini, sudah mengintegrasikan Graphics (VGA) didalam chip processor dengan teknologi 32 nm, dan processor sebelumnya, VGA onboard hanya terdapat pada processor Intel Core i3 saja. Saat ini semua processor menggunakan VGA terintegrasi.
  5. Sudah menggunakan socket terbaru dengan LGA1155 (untuk Processor sebelumnya masih menggunakan LGA1156).
Lalu kelebihan yang dimiliki prosesor ini adalah performa ekstra, multitasking yang semakin cepat, mengedit dan berbagi video secepat kilat,  PC di TV, adanya fitur 3D di PC anda yang semakin bagus, memainkan game lebih seru, dan display gambar yang lebih tajam, lebih halus, lebih berwarna.
Seiring dengan berkembangnya teknologi, performa dari tiap computer pun akan terus meningkan. Sekarang hanya masalah bagaimana kita memanfaatkannya secara maksimal.
sumber:
http://tips-komputer.makassarelektro.com/intel-meluncurkan-jenis-processor-terbaruperkembangan-terbaru-dunia-it-saat-ini-intel-telah-meluncurkan-teknologi-processor-terbaru-yang-diberi-kode-%E2%80%9Csandy-bridge%E2%80%9D-pada-awal-tahun-201

0 komentar:

Posting Komentar